“Faktor yang paling cepat untuk kenaikan harga selain makro ekonomi, nilai tukar dan lain-lain, salah satunya tarif BBN. Biasanya memang di kuartal satu antara Februari – Maret, itu memang ada karena memang rata-rata hampir di setiap daerah mulai mengeluarkan tarif pajak baru,”

Dengan adanya perubahan pajak , sudah dipastikan mengakibatkan kenaikan harga kendaraan dan pihak MMKSI diharuskan untuk merevisi kembali harga sesuai dengan kebijakan wilayah edarnya.

Khususnya wilayah banten sudah menetapkan pajaknya. kenaikan Pajak BBNKB di Banten naik menjadi 12,5% yang sebelumnya hanya 10%.

Kenaikan BBNKB ini tidak hanya untuk merk Mitsubishi saja melainkan merk brand lainnya

.Tapi semua merek pasti kena penyesuaian tarif ini. “Jadi kalau Anda lihat di STNK, total angkanya kenaikannya dikali 25 persen. Jadi 12,5 persen itu sama dengan naik 25 persen dari nilai di STNK. Kalau di STNK BBN 10 juta, berarti naik 2,5 juta. Kalau 20 juta, naik 5 juta. Ini berlaku semua, all brand,” tutur Budi lagi.

Sebagian konsumen ada yang mengerti dan sebagian yang belum mengerti soal kenaikan BBNKB , Dengan adanya kenaikan harga kendaraan Mitsubishi khususnya wilayah Kab Banten dan Banten Kota dimohon konsumen untuk lebih bisa memahami dan bisa memakluminya.”